Tips Memilih Kado Perpisahan Yang Berkesan, Bisa untuk Karyawan, Teman Maupun Keluarga

Sedang mencari hadiah yang tepat untuk teman kerja resign atau keluarga yang pindah? ikuti tips memilih kado perpisahan berikut agar terkenang

tips memilih kado perpisahan teman kantor yang resign

Kado perpisahan merupakan hadiah khusus yang menunjukkan bahwa Anda memperhatikan dan menghargai setiap momen, kontribusi dan kebersamaan yang telah dilalui bersama teman kantor, sahabat, keluarga maupun orang penting dalam hidup anda.

Semisal di lingkungan kantor, menciptakan budaya kerja yang kompetitif dan sehat, bisa melalui hadiah kenang kenangan yang berkesan. Sama halnya jika ingin memberikan kado perpisahaan untuk orang tersayang, butuh pertimbangan yang tepat agar bermanfaat.

Baca Juga: Ide Hadiah Kenang Kenangan yang Berkesan

Memilih kado perpisahan yang berkesan adalah langkah penting untuk menunjukkan apresiasi dan mengingat momen yang berharga bersama teman, rekan kerja, atau anggota keluarga yang akan berpisah. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih kado perpisahan yang berkesan:

Tips Memilih Kado Perpisahan Yang Berkesan

Memilih kado yang personal seperti buku agenda, flashdisk, kemeja, tas, tumbler mug hingga aksesoris untuk pekerjaan bisa anda berikan untuk teman atau keluarga yang akan berpisah. Namun, untuk memastikan hadiah perpisahan benar benar berkesan, pahami juga tips mencari kado yang efketif dan bermanfaat, seperti berikut;

Pilih Kado Khusus yang Berkaitan dengan Karir Masa Depannya

Teman kantor, sahabat dan keluarga yang akan menjalani karir atau kehidupan baru yang terpisah dengan anda bisa menjadi pertimbangan untuk memilih kado yang sesuai. Kado buku agenda, pulpen, name tag kulit hingga tas kulit cocok untuk kado perpisahan yang berkaitan dengan pekerjaannya nanti di kantor yang baru. Utamakan pada fungsi kado perpisahaan yang bisa menunjang kegiatannya nanti.

Sesuai Selera dan Kesukaan

Hal bagus, jika anda sudah mengenal baik teman kantor, atau orang yang akan anda berikan hadiah perpisahan bermanfaat. Kado yang sesuai dengan pashion, hobi dan favoritnya akan sangat berkesan, juga dirawat dengan baik sebagai hadiah istimewa. Semisal mereka hobi masak, olahrag, berenang, gamers dan lainnya, bisa memberikan kado relevan yang pastinya akan digunakan di kemudian hari.

Modifikasi Hadiah Custom & Kemas Dengan Menarik

Hadiah pribadi yang bagus seperti pena atau buku catatan berukir akan berbicara banyak dan berdampak pada karyawan Anda. Itu membuat karyawan merasa diperhatikan.

Seiring dengan personalisasi, menjadi praktis juga penting. Menghadiahkan sesuatu yang tidak berguna hanya membuang-buang waktu, uang, dan tenaga. Misalnya, memberikan buku harian perusahaan setiap tahun yang tidak digunakan oleh siapa pun dan akan mubazir.

Namun, mempersonalisasi hadiah penghargaan tidak harus berarti sesuatu yang sangat besar. Sebaliknya, itu bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti catatan tulisan tangan atau ucapan terima kasih dari Anda.

Berikan juga kemasan kado dengan rapi dan menarik. Pengemasan yang menarik dapat meningkatkan keindahan kado dan menunjukkan anda mengistimewakan teman kantor atau keluarga yang akan berpisah tersebut.

Hadiah Yang Bermanfaat

Ingat, Anda harus menghindari ide hadiah umum yang tidak berguna bagi penerima. Dengan itu, hadiahmu seharusnya tidak mempermalukan mereka juga.

Bahkan ketika Anda mencari hadiah pribadi yang bermakna, pastikan itu tepat untuk lingkungan kerja formal dan rekan kerja Anda.

Untuk menghindari menciptakan lingkungan kerja yang negatif, perlakukan semua karyawan Anda secara setara. Tidak seorang pun harus merasa kurang dihargai atau diperlakukan tidak adil.

Hadiah Yang Unik Semisal Dari Bahan Kulit

Tidak ada salahnya memberikan hadiah perpisahan yang unik sebagai kado kenang kenangan terakhir kepada teman anda. Membuat souvenir perpisahan yang unik dan bisa digunakan terus menerus seperti bahan tas kulit, dompet kulit, tumbler stainless, dan aksesoris lainnya bisa menjadi pilihan unik kado.

Kado kenangan unik cenderung akan menguatkan memori kebersamaan yang tak terlupakan. Tambahkan juga ucapan perpisahan agar menjadi hadiah memorable dalam hidupnya.

Sesuaikan Anggaran Yang Ideal

Sesekali  memang tidak masalah memberikan kado perpisahaan yang mahal, namun alangkah lebih baik jika mencari hadiah yang ideal dengan budget anggaran anda.

Tujuannya di sini bukan untuk menemukan barang-barang hadiah karyawan perusahaan atau keluarga yang murah tetapi untuk memberikan hadiah penghargaan karyawan  yang tidak mahal, namun berkesan.

Baca Info: 17 Ide Souvenir Kantor Eksklusif

Hindari Berberapa Hal ini dalam Memberi Hadiah Kenangan Yang Berkesan

Sebelum memutuskan untuk memberikan hadiah kenang kenangan yang berkesan kepada teman, karyawan maupun orang tersayang, pastikan untuk menhindari hal berikut;

Terlalu Lama Menunda

Meskipun mungkin terdengar sepele, merencanakan dan membeli hadiah perpisahan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika terlalu menunda nunda dengan banyak pertimbangan justru akan membuat bingung. Pastikan memprioritaskan souvenir yang bermanfaat dan pastinya disukai oleh teman maupun karyawan anda.

Terlalu Banyak Pilihan

Memang baik membuat pilihan custom untuk hadiah perpisahan yang berkesan, agar menarik dan unik. Namun jangan sampai kehilangan fokus pada kebutuhan karyawan atau orang yang akan anda berikan hadiah.

Baiknya tetap menyesuaikan selera teman atau karyawan anda agar bermanfaat digunakan diaktivitas keseharian. Pastinya mereka akan sangat menghargai hadiah kenangan tersebut, selain berkesan juga memenuhi kebutuhannya dengan praktis.

Hindari Untuk Berpromosi

Pastikan hadiah kenang kenangan yang diberikan untuk karyawan anda tidak berakhir menjadi kegiatan promosi. Cukup dengan memberikan pesan yang berkesan dan memotivasi untuk karir kehidupannya yang cerah.

Pastikan hadiah Anda tidak melulu untuk tujuan promosi, tapi memang sebagai apresiasi untuk karyawan anda perlu memberikan desain yang proporsional.

Jadi, anda bisa mengikuti tips membuat hadiah kenang kenangan untuk teman, karyawan yang berkesan ini bisa dijadikan pertimbangan sebagai penghargaan atas kerja keras, dan memperkuat hubungan lebih akrab yang tak terlupakan.

Jika anda ingin memberikan hadiah kenang-kenangan untuk karyawan yang berkesan bisa bermitra dengan Haikiindonesia sebagai Penyedia jasa souvenir perusahaan. Kami memiliki beberapa jenis produk seperti tas kantor, tas laptop, card holder sampai handbag yang terbuat dari kulit sapi asli.

Setiap pesanan souvenir perpisahan yang berkesan untuk teman, karyawan maupun orang tersayang, anda bisa custom dengan model dan desain yang dibutuhkan. Silahkan hubungi WA 08222 3456 602 di CS Haiki yang akan melayani berbagai kebutuhan event perusahaan dengan kualitas eksklusif.