20 Rekomendasi Hadiah Kenang - Kenangan Perpisahan Yang Berkesan Untuk Teman Kantor

Memberikan barang kenang kenangan sebagai hadiah perpisahan adalah cara yang baik untuk menunjukkan penghargaan kepada teman kantor yang resign, lengkap dengan tips memilihnya, berikut ini!

hadiah kenang kenangan perpisahan teman kantor yang unik dan berkesan

Perpisahan merupakan momen yang pasti ada dalam kehidupan kita, oleh karena itu buat momen perpisahan tak terlupakan dengan memberikan hadiah kenang kenangan yang berkesan.

Bagi pihak perusahaan tujuan memberikan kado perpisahan terhadap karyawan dan rekan bisnis yaitu sebagai ungkapan pernghargaan terhadap kontribusi dan kinerja selama ini. Selain itu tetap memperkuat jalinan hubungan antar rekan kerja kantor walaupun tidak lagi dalam satu perusahaan.

20 Ide Hadiah Perpisahan Teman Kantor Untuk Kenang Kenangan Yang Berkesan & Bermanfaat

Jika anda sedang mencari barang souvenir kenang kenangan perpisahan untuk teman kantor yang akan resign, berikut list kado yang berkesan!

Baca Juga: Souvenir Kantor Eksklusif Untuk Media Promosi Efektif

Tas Kulit Kerja

Tas kulit untuk kerja bisa menjadi hadiah kenang kenangan yang berkesan untuk perpisahan teman kantor. Kado farewell tas kulit menjadi pengingat bagia teman lama anda, karena kerap digunakan untuk menyimpan dokumen, barang pribadi dan lainnya.

Untuk teman yang bekerja di kantor barunya, tas kulit akan mendukung penampilan ketika bekerja dan membuatnya percaya diri. Agar lebih mendukung tempat penyimpanan fungsional, tambahkan custom fitur yang menarik seperti tali gantungan kulit yang awet. Pilihan ukuran juga bisa disesuaikan untuk kebutuhan teman anda untuk digunakan ketika bekerja.

Pouch Bag Kulit

hadiah kenang kenangan perpisahan teman kantor pouch bag

Tas pouch adalah hadiah praktis kenang kenangan untuk teman kerja yang resign. Berfugsi untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kosmetik, alat tulis, alat elektronik kecil, charger gawai dan lainnya.

Memilih bahan kulit untuk pouch bag lebih awet dan mudah dibersihkan ketimbang kain maupun canvas. Selain itu jahitan pada tas pouch kulit kuat, dengan zipper yang berfungsi baik.

Ukuran pouch kulit bisa disesuaikan dengan kesukaan teman kantor anda, tentukan dengan kapasitas barang pribadi yang biasa dibawa ketika bekerja. Tas pouch kulit akan lebih elegan jika diberikan tulisan nama karyawan anda agar mengingat brand perusahaan lamanya bekerja.

Model tas pouch kulit custom bisa anda temukan dengan personalisasi fitur, warna dan aksesoris pendukung lainnya, di kategori produk tas pouch kulit Haiki.

Sampul Kulit + Buku Catatan/Notebook

hadiah kenang kenangan yang berkesan sampul kulit buku catatan

Memberikan cover buku agenda kulit sebagai hadiah perpisahan untuk teman kantor adalah ide yang bagus. Hadiah kenang kenangan sampul kulit dan buku catatan jurnal ini akan membantu teman anda yang suka menulis, menuangkan berbagai momen kebersamaan dalam mengingatkan mereka tentang anda dan waktu yang dihabiskan di kantor.

Pertimbangkan desain cover notebook agar lebih eksklusif dengan menambahakan fitur yang fungsional seperti, case uang, kartu debit/kredit, wadah pulpen, charger hingga slot untuk menyimpan gawai. Haiki.id juga menyediakan pilihan souvenir buku binder kulit dengan ukuran dan desain custom menggunakan bahan dari kulit sapi asli yang awet.

Pastinya cantumkan nama rekan kerja dengan font tulisan custom dibagian depan sampul kulit, hal tersebut akan memberikan sentuhan perasaan yang mendalam terhadap teman kantor yang resign dan terus mengingat momen bermakna bersama anda.

Tas Laptop

Sama halnya dengan tas kerja, memberikan hadiah perpisahan untuk teman kantor berupa tas laptop kulit akan bermanfaat dan menjadi media untuk ungkapan pernghargaan yang tinggi. Selain itu dengan model dan desain custom membuat fitur tas laptop tidak hanya menjadi wadah laptop saja, namun juga untuk alat tulis, gawai, charger, kartu debet dan buku agenda kecil.

Jangan lupa untuk memberikan tulisan nama teman kantor anda yang resign dan juga selipkan kartu perpisahan yang menyentuh. Menggunakan bahan kulit asli akan membuat tas laptop semakin awet karena bahannya kuat ketimbang kain. Souvenir kenang kenangan perpisahan kantor tas laptop kulit akan menjadi kado yang sempurna untuk menjadi pengingat momen kebersamaan.

Vandel/Plakat Souvenir

hadiah perpisahan teman kantor yang berkesan plakat

Plakat merupakan hadiah perpisahan kantor yang sentimental untuk membuat sebuah moment pengingat kebersamaan dengan teman kerja yang berkesan. Model mudah dicustom dengan pilihan bahan akrilik yang bisa diukir dengan nama teman rekan kerja atau tanggal resign.

Beberapa vandel dari kayu bisa disiapkan untuk pemberian kado unik yang berkesan classic. Sedangkan untuk plakat logam lebih terlihat elegan namun harus disimpan dengan suhu yang stabil karena rentan karat.

Jika anda mencari souvenir kantor yang awet dan mudah dibersihkan, plakat berbahan resin dan marmer bisa menjadi pilihan kado farewell rekan kerja kantor.

Lanyard Id Card Holder Kulit

souvenir perpisahan kantor lanyard kulit id card

Pemberian id card holder kulit untuk barang kenang kenangan merupakan hadiah praktis dan akan berguna untuk teman kantor di lingkungan kerja baru. Id card kantor akan rapi dan awet dari kotoran debu dengan case kulit yang tahan lama. Selain itu tempat id card kulit bisa dicustom dengan tambahan fitur berupa 2 - 4 case sebagai penyimpanan kartu debit dan uang kertas.

Agar id card holder kulit semakin stylish , Haiki.id menyediakan custom warna desain classic yang cocok untuk kombinasi berbagai warna ketika berpenampilan di waktu kerja. Pemberian lanyard id card holder sebagai souvenir perpisahaan juga bisa berkesan dengan mencantumkan namanya agar menjadi barang pengingat betapa anda menghargainya sebagai rekan kerja.

Gantungan Kunci Kulit

Barang aksesoris gantungan kunci merupakan kado yang praktis untuk diberikan kepada teman kantor. Teman anda bisa menggunakan keychain sebagai gantungan kunci kendaraan maupun kunci rumah. Ukuran yang kecil dan minimalis memudahkan untuk dibawa ketika beraktivitas

Pilihan bahan kulit akan membuat gantungan kunci awet dan elegan jika diberikan tulisan nama rekan kerja yang resign sebagai hadiah perpisahan berkesan. Kado souvenir farewell gantungan kunci kulit berbentuk dompet akan membuat aksesoris kunci anda semakin awet dan mudah ditemukan ketika lupa menaruhnya.

Selain itu anda bisa membuat bentuk gantungan kunci sesuai kesukaan seperti gitar, dompet, usb, gambar foto dan lainnya.

Stationery ATK (Alat Tulis Kantor)

souvenir kantor acara perpisahan karyawan yang resign

Stationery Alat Tulis untuk kado perpisahan teman kantor, akan bermanfaat mendukung pekerjaan di kantor barunya. Pilihan item perlengkapan kantor yang bisa anda berikan yaitu pulpen, pensil, penghapus, penggaris, sticky note, flip kertas dan lainnya. Tempat alat tulis juga bisa ditambahkan ukiran nama karyawan yang resign dengan kata kata motivasi agar terus semangat.

Souvenir Eksklusif Perusahaan

souvenir perpisahan karyawan perusahaan yang resign eksklusif

Souvenir dan merchandise perusahaan yang eksklusif untuk karyawan yang resign berguna untuk menunjukkan apresiasi terhadap kontribusi mereka. Selain itu membuat memori yang berkesan bagi teman yang resign, untuk waktu yang telah dilalui bersama karyawan lama diperusahaan tersebut.

Ide barang merchandise perusahaan ekslusif seperti tas clutch kulit, pouch kulit, card holder kulit atau gantungan kunci bisa menjadi kado perpisahan yang berkesan. Souvenir kulit tersebut juga bisa diberikan logo dan tulisan perusahaan atau nama karyawan yang resign agar terus mengingat kenangan di kantor sebelumnya.

Dompet Kulit Untuk Teman Wanita & Pria

dompet kulit untuk kado perpisahan teman kantor wanita & pria yang resign

Hadiah kenang kenangan dompet kulit untuk teman kantor wanita dan pria adalah pilihan bagus sebagai barang yang akan selalu digunakan di segala aktivitas. Dompet kulit bisa digunakan untuk jangka panjang sebagai tempat menyimpan uang, kartu debit dan alat pembayaran lainnya, karena kualitas bahan kulit yang awet dan tidak mudah sobek.

Untuk membuat penampilan lebih menarik, berikan model desain yang disesuaikan dengan selera teman kantor wanita dan pria anda. Biasanya dompet wanita memiliki ukuran lebih besar dan banyak kompartemen ketimbang dompet pria, hal tersebut menyesuaikan dari kebutuhan setiap orang.

Jika ingin membuat dompet kulit menjadi souvenir unik untuk kenang kenangan perpisahan spesial gunakan packing menarik dengan emboss elemen tulisan yang berisi ukiran nama teman kantor wanita atau pria. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk menunjukkan perhatian anda terhadap masa depan karir selanjutnya teman kantor yang resign.

Travel Kit

travel kit kado perpisahan untuk rekan kerja pria bermanfaat

Travel kit akan sangat berguna untuk mereka yang kerap berpergian untuk bisnis, pekerjaan ataupun kesenangan. Pilihan travel kit sebagai hadiah kenang kenangan teman yang resign bisa dicustom sesuai keperluan.

Mulai dari tas travel, botom minum, Set Travel Toiletries, masker, perlatan P3K dan lainnya yang dibutuhkan untuk perjalanan wisata. Usahakan untuk memberikan jenis barang minimalis agar setiap item bisa dibawa dengan rapi dan lebih simple dalam satu tas ransel.

Jam Tangan

Kado perpisahan jam tangan untuk karyawan resign

Hadiah jam tangan bisa menjadi barang kenang kenangan personal untuk teman kantor yang resign. Selain sebagai aksesoris yang bermanfaat, setiap kali digunakan jam tangan membuat penampilan anda semakin stylish.

Sebelum memberikan jam tangan, pastikan anda memilih material yang awet seperti kulit dan stainless , agar momen bersama rekan kerja terus diingat. Ditambah dengan kemasan yang menarik dengan kartu pesan perpisahan yang hangat dan penuh perasaan untuk membuat hadiah tersebut menjadi lebih berkesan.

Kado Perpisahan Premium

Memberikan kado custom tentu sangat fleksible dan bisa ditentukan dalam waktu yang mepet, mendekati teman anda resign dari perusahaan. Hadiah kenang kenangan yang berkesan seperti card holder, name tag, alat tulis, flas disk, syal dan baju polos, bisa dipesan dalam waktu dekat dan tetap berguna untuk teman kantor anda.

Foto Gambar Karikatur

Kado perpisahan teman kantor berupa foto gambar karikatur, bisa menjadi hadiah yang unik dan menyenangkan. Anda bisa memberikan gambar teman kantor dengan membersarkan wajahnya atau bagian tubuh lainnya seperti efek komikal.

Pastinya hadiah karikatur ini menjadi lebih personal dan membuat mood teman atau rekan kerja anda menjadi lebih menyenangkan. Tambahakan juga bingkai foto agar gambar karikatur tersebut bisa dipajang dikamar dan jangan lupa cantumkan tulisan perpisahan yang bermakna untuk teman anda.

Sepatu Formal

kado perpisahan sepatu kerja untuk teman kantor

Sepatu merupakan perlengkapan aksesoris penampilan ketika bekerja yang membuat anda terlihat profesional ketika bertemu klien atau customer. Ide memberikan sepatu kerja sebagai kado perpisahan terhadap teman kantor, pasti akan menjadi pemberian yang spesial.

Teman kantor anda akan sangat bangga menggunakan sepatu untuk melanjutkan karir kerjanya di kantor yang baru. Untuk itu anda juga bisa membuat model sepatu yang cocok untuk teman kantor pria maupun wanita, supaya lebih berkesan.

Pakaian Kemeja

kado farewell pakaian kemeja dari perusahaan

Pakaian kemeja adalah ide praktis sebagai hadiah farewell yang bermanfaat dan elegan. Teman kantor anda bisa menggunakannya untuk pakaian kerja di tempat kerjanya yang baru. Hal tersebut akan terus mengingatkan berbagai momen yang dilalui dengan anda ketika masih menjadi satu tim bekerja bersama.

Kemeja yang disesuaikan dengan gaya khas teman anda pastinya akan membuat penampilannya percaya diri ketika bekerja. Desain pola, bahan kemeja yang halus mendukung kemeja menjadi kado farewell yang nyaman digunakan untuk pakaian kerjanya di tempat yang baru.

Mug Souvenir

kado perpisahan teman kantor wanita dan perempuan yang praktis

Jika anda mencari souvenir yang praktis dan berguna untuk kebutuhan sehari hari, mug custom adalah pilihan tepat. Gelas cangkir ini bisa dijadikan tempat minum teh, kopi maupun jus dan lainnya. Biasanya sesuatu yang bermanfaat akan lebih berkesan, apalagi jika mug dipersonalisasikan sesuai kesukaan penerima.

Anda bisa memilih bahan sesuai kualitasnya seperti plastik, marmer, aluminium, stainless dll. Selain itu agar menjadi hadiah memorable tambahkan logo gambar, tulisan perpisahan yang memotivasi dan warna custom pada mug, sehingga cocok dijadikan inspirasi souvenir perpisahan rekan kerja kantor yang unik dan berkesan.

Tumbler Minum

tumbler souvenir perusahaan untuk karyawan yang resign

Tumbler merupakan barang kenang kenangan yang bermanfaat untuk teman kantor, sebagai hadiah perpisahan fungsional. Teman ataupun karyawan perusahaan akan terus mengingat pemberian anda di tempat kerja barunya untuk tetap menjaga asupan cairan agar tidak dehidrasi.  

Tumbler botol juga lebih awet menjaga suhu dingin dan panas untuk setiap jenis minuman yang dibawa. Berikan juga nama rekan kerja anda dalam sebuah tulisan dan tanggal resign dari perusahaan, agar menjadi momen yang tak terlupakan.

Mengapa Perlu Memberikan Hadiah Perpisahan untuk Teman Kantor?

Cara terbaik untuk mengenang kebersamaan dengan teman kantor yang resign, bisa diwujudkan dalam sebuah pemberian kado perpisahan. Karena barang kenangan tersebut untuk menunjukkan penghargaan, rasa hormat dan ungkapan terima kasih kepada orang tersebut.

Walaupun akan berpisah, dengan adanya kado tersebut untuk  menguatkan hubungan dan merupakan simbol persahabatan timeless. Disisi lain souvenir perpisahan kantor bisa mentransfer semangat positif, untuk rekan kerja yang membantu mereka dalam menghadapi tantangan di tempat kerja yang baru.

Tips Memilih Souvenir Perpisahan Rekan Kerja di Kantor yang Memorable

Kado perpisahan teman kantor untuk kenangan yang berkesan bisa juga menjadi hadiah yang bermanfaat untuk rekan kerja anda. Untuk membuat souvenir yang memorable, berikut tips memilih souvenir farewell kantor yang bisa dipertimbangkan;

  1. kenali personal teman kantor anda untuk memberikan hadiah yang berharga sesuai hobi, kesukaanya dan kebutuhan kerja di perusahaan yang baru
  2. pilih barang yang praktis dan bermanfaat
  3. kado perpisahan yang dicustom dengan memberikan tulisan nama temanmu akan lebih berkesan
  4. barang yang awet akan lebih baik menjadi kado perpisahaan agar terus bisa dikenang oleh rekan kerja
  5. buat hadiah perpisahan kantor yang kreatif dan berbeda dari kado pada umumnya
  6. kemas dengan packing yang menarik, pastinya akan menjadi hadiah perpisahaan yang istimewa, juga sertakan kartu ucapan perpisahaan agar menyentuh perasaannya.

Pilihan kado dan souvenir perpisahan kantor custom bisa anda temukan di Haiki.di. Kreasikan hadiah kenang kenangan perpisahan untuk teman kantor yang resign dengan barang unik, awet dan tentunya berkesan sebagai pengingat momen kebersamaan yang tak terlupakan.