20 Ide Souvenir Aqiqah Bermanfaat, Unik Hingga Premium Untuk Bingkisan Tasyakuran

Baru menjadi orang tua dengan kelahiran anak pertama, pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk acara tasyakuran bayi dengan pilihan souvenir aqiqah premium yang bermanfaat, unik dan kekinian berikut ini

ide souvenir aqiqah bermanfaat kekinian dan premium

Cari Souvenir Aqiqah untuk perayaan kelahiran anak ? Jangan pilih sembarangan dan persiapkan dengan matang agar menjadi souvenir istimewa. Termasuk dalam mengadakan acara aqiqah sebagai rasa syukur agar anak yang baru lahir agar selalu diberi kesehatan.

Menentukan bingkisan souvenir untuk acara tasyakuran aqiqah bayi memang sedikit rumit. Terlebih jika souvenir memiliki kesan unik, kekinian, premium dan berkesan untuk tamu undangan. Anda harus bijaksana dalam menentukan souvenir dan hampers yang cocok untuk perayaan aqiqah buah hati.

15+ Ide Souvenir Aqiqah Unik, Kekinian dan Bermanfaat – Haiki.id

Untuk memudahkan dalam membeli hampers aqiqah bayi yang tepat, perlu memastikan apakah souvenir bermanfaat atau tidak. Harapannya agar barang souvenir yang diberikan berguna untuk kegiatan keseharian tamu anda.

Haiki akan memberikan ide souvenir aqiqah yang unik juga kekinian dan bisa menjadi inspirasi untuk pertimbangan anda berikut!

  • Masker

souvenir acara aqiqah murah

Masker menjadi souvenir kekinian untuk acara tasyakuran aqiqah anak. Karena akan bermanfaat untuk tamu undangan terutama digunakan saat beraktivitas di luar rumah. Terlebih kondisi setelah pandemi berakhir perlu terbiasakan budaya menjaga kesehatan. Masker sendiri menjadi salah satu alat dalam gerakan 5M protokol kesehatan (mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, membatasi aktivitas).

Memberikan souvenir aqiqah masker kepada tamu undangan, telah membuat anda berkontribusi dalam mematuhi peraturan dari pemerintah. Agar menjadi souvenir memorable, berikan desain tulisan nama anak di bagian samping masker. Pilihan bahan masker menyesuaikan dari kebutuhan, seperti kain dan kasa. Terpenting mengikuti standard masker yang telah diberikan pemerintah.

  • Souvenir Kekinian Hand Sanitizer

souvenir aqiqah kekinian

Ide hampers aqiqah selanjutnya yaitu menggunakan hand sanitizer. Dianggap sebagai hadiah kekinian karena termasuk barang yang dianjurkan pemerintah untuk dibawa kemanapun kita pergi. Tujuannya untuk tetap menjaga kebersihan terutama tangan yang menjadi sumber utama kuman.

Saat beraktivitas tangan kita selalu memegang berabagai benda sekitar baik yang disadari atau tidak. Kondisi sekarang setelah berlalunya gelombang Covid-19, kebersihan adalah hal utama yang wajib dijaga. Biasakan membawa hand sanitizer yang memiliki ukuran simple dan variatif memudahkan untuk dibawa kemana saja. Oleha karena itu souvenir aqiqah kekinian handsanitizer adalah pilihan tepat untuk bingkisan tamu undangan acara tasyakuran bayi.

  • Cangkir / Mug

muq bingkisan aqiqah bayi

Bingkisan aqiqah mug / cangkir untuk diberikan kepada tamu undangan di acara tasyakuran bayi pasti bermanfaat. Mug cangkir menjadi tempat minum yang awet dan bisa untuk air panas maupun dingin. Pilihan mug keramik akan lebih eksklusif, karena mampu bertahan pada suhu dingin maupun panas.

Untuk membuat tasyakuran anak pertama anda berkesan, berikan mug digital printing dengan mencetak gambar model wajah anak dan nama sesuai keinginan. Pastinya cangkir mug souvenir aqiqah bayi anda akan menjadi momen yang diingat para tamu.

  • Hampers Alat Mandi Bayi

hampers aqiqah bermanfaat alat mandi bayi

Hampers alat mandi bayi selain sebagai hadiah bermanfaat, juga menjadi barang yang bermanfaat untuk keseharian mandi anak. Anda bisa memilih kombinasi alat mandi seperti shampo, sabun cair, minyak rambut, body lotion, penggosok badan dan lainnya. Jangan lupa untuk mengemas dengan menarik dan berikan nama bayi serta tanggal lahirnya di kemasan hampers aqiqah anda agar berkesan.

  • Handuk Tangan Mini

ide souvenir aqiqah handuk tangan

Selain alat mandi, perlengkapan mandi seperti handuk tangan mini juga bisa dijadikan ide souvenir aqiqah bayi yang bermanfaat. Handuk mini ini bisa digunakan sebagai pengering setelah cuci tangan atau mandi bayi. Agar nyaman di kulit, pilih bahan yang lembut dan mudah menyerap air yaitu katun. Handuk tangan mini katun pastinya bermanfaat dan menjadi bingisan souvenir istimewa untuk tamu acara aqiqah kelahiran anak anda.

  • Goodie Bag Souvenir

goddie bag aqiqah

Tas souvenir aqiqah memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan isi souvenir yang anda berikan. Selain itu goodie bag juga memiliki bahan yang awet dan murah seperti, kain, kertas, plastik hingga kulit asli. Sebagai wadah bingkisan hampers aqiqah, berikan desain tulisan dan gambar anak dengan model yang simple agar berkesan. Bisa juga menambahkan aksesoris seperti pita supaya disukai oleh tamu undangan khususnya anak anak.

  • Box Tissue

souvenir kelahiran bayi kota tisu

Memberikan hadiah yang bermanfaat tentunya akan berguna bagi para tamu undangan. Di acara aqiqah souvenir bermanfaat memiliki fungsi yang berkelanjutan seperti box tissue. Tissue merupakan barang perlengkapan di berbagai aktivitas dan biasanya selalu dibawa kemanapun orang pergi.

Sebagai pembersih untuk tangan yang kotor setelah menggenggam makanan atau membersihkan barang dari debu. Karena ukurannya yang kecil dan mudah dimasukkan diwadah seperti tas, tentunya membuat hampers aqiqah kotak tissue ini menjadi bermanfaat.

  • Gantungan Kunci

gantungan kunci gambar bayi di acara tasyakuran aqiqah

Tasyaquran aqiqah anak akan menjadi lebih berkesan dengan menggunakan souvenir unik. Gantungan kunci tidak hanya digunakan untuk souvenir pernikahan. Desain minimalis dengan pilihan model keychain bergambar foto anak laki laki atau perempuan menjadi souvenir aqiqah yang unik. Kemudian bahan gantungan kunci ini, bisa di custom dengan budget yang dimiliki sohibul hajat.

gantungan kunci kulit souvenir aqiqah unik dan bermanfaat

Tidak ada salahnya memberikan souvenir aqiqah eksklusif yang awet dan tahan lama dengan hadiah gantungan kunci kulit asli. Pilihan model dompet gantungan kunci kulit, bisa digunakan untuk menyimpan surat kendaraan dan kartu debit. Cantumkan juga tulisan emboss nama anak anda agar tetap terkenang oleh tamu acara aqiqah.

  • Toples Mini

souvenir aqiqah bayi perempuan

Toples kecil memang sering dijadikan sebuah souvenir di berbagai acara, karena selain memorable toples kecil juga dapat digunakan sehari-hari unruk menyimpan permen, biskuit, atau bahkan benda-benda kecil. Toples kecil ini dapat Anda kresikan dengan menempelkan label atau di sablon dengan menuliskan inisial nama bayi Anda. Toples kecil ini adalah souvenir aqiqah yang berkesan dan tidak membosankan.

  • Sedotan Pakai Ulang (Reuse Straw)

reusable straw untuk hadiah tasyakuran aqiqah

Sedotan pakai ulang berbahan stainless memiliki manfaat yang berkelanjutan. Karena tidak hanya digunakan sekali pakai kemudian dibuang. Reuse straw ini menjadi alternatif untuk mengurangi sampah plastik. Biasanya sedotan plastik setelah dipakai kemudian dibuang. Namun dengan sedotan pakai ulang, jika sudah kotor bisa dicuci dengan bersih.

Jenis souvenir aqiqah unik sedotan pakai ulang (reuse straw) juga, memiliki desain warna custom. Tema perayaan aqiqah akan semakain balance dengan warna souvenir sedotan yang sesuai.

  • Bantal Mini Custom

ide bantal souvenir aqiqah anak laki laki

Ide bantal kecil sebagai souvenir aqiqah memang masih jarang digunakan. Namun bisa anda manfaatkan untuk hadiah unik bagi tamu undangan. Karena bantal bisa bermanfaat digunakan untuk beristirahat terutama anak-anak.

Jika ingin menambahkan kesan pada bantal kecil ini, bisa menambahkan desain huruf si buah hati dan warna yang menarik. Hadiah bantal juga bisa dijadikan souvenir aqiqah anak laki laki yang memiliki kegunaan bermanfaat dan awet.

  • Bingkai Foto

bingkai foto souvenir aqiqah bayi perempuan

Jika memberikan souvenir foto untuk acara aqiqah bayi perempuan merupakan hadiah yang unik. Karena bingkai foto ini akan menjadi spesial saat diberikan foto keluarga bresama bayi perempuan anda. Kemudian dipajang di ruangan rumah agar selalu mengingat kenangan yang telah di lalui. Untuk menambah kesan yang simple dan elegan pilih warna cream dan desain custom. Jangan lupa berikan nama dan tanggal kelahiran bayi anda agar menjadi momen berkesan.

  • Tumpeng Berukuran Mini

Menggunakan souvenir tumpeng mini sebagai menu kuliner di acara aqiqah cukup tepat. Karena perlu mempertimbangkan ide hadiah aqiqah mudah dan unik agar hemat dan berkesan. Bisa di berikan nasi berwarna kuning, dengan lauk ayam, kering tempe, sambal, krupuk dan daun bawang. Hiasi dengan nama anak anda agar lebih terkenang.

  • Cup cake

Selain tumpeng mini, bingkisan aqiqah cup cake bisa menjadi menu makanan yang murah dan simple. Bisa dibuat dengan resep sendiri dengan modifikasi yang unik. Bentuk kue yang di letakkan wadah cup, menjadi lebih simple saat tamu undangan membawa souvenir cup cake di acara aqiqah anak. Namun jika tidak punya cukup waktu memasak, bisa membeli di oko kue baik online maupun offline.

  • Hand Bag Leather

Bingkisan souvenir untuk perayaan kelahiran bayi memang bisa dipiliha sesuai selera. Salah satu rekomendasi souvenir aqiqah premium dan unik adalah hand bag leather. Bahan kulit sapi asli ini memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Dengan menggunakan hand bag leather, akan memudahkan anda dalam membawa barang pribadi.

Selain itu secara tidak langsung telah mendukung gerakan tanpa kantong plastik. Hal ini memberikan lingkungan tetap lestar, karena bahan plastik sendiri sulit diuraikan. Jadi tidak ada salahnya memberikan hampers aqiqah hand bag dengan aksesoris yang elegan dengan jahitan rapi agar tamu penerima souvenir bisa memakainya hingga bertahun tahun.

  • Pin Magnet

Pin magnet cukup bagus untuk souvenir perayaan kelahiran anak yang bermanfaat. Bisa digunakan sebagai hiasan di kulkas atau hisaan ruang tamu agar tampak ceria. Untuk menjadi pengingat momen tasyakuran aqiqah, pilih bentuk pin dengan gambar foto anak anda yang lucu.

  • Buku Doa Aqqiqah

Jika anda ingin memberikan souvenir yng bermanfaat dunia akhirat, berikan kumpulan buku doa aqiqah. Berisi tentang dalil aqiqah menurut agama islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Al-Hadist. Tentunya akan menjadi harapan baik untuk si buah hati agar selalu sehat dan baik. Oleh karena itu menjadi bagian penting untuk setiap acara kelahiran anak. Tasyakuran aqiqah anak pasti akan lebih berharga dan sakral untuk tamu undangan.

  • Bantal leher

Bantal leher cukup unik untuk dijadikan souvenir aqiqah. Selain itu bantal leher cukup bermanfaat sebagai teman istirahat dalam perjalanan. Baik digunakan berpergian darat, laut maupun udara. Saat beristirahat leher akan tetap nyaman dan tidak pegal dengan bantal leher. Untuk memberikan tamu undangan bantal leher memorable, tambahkan jahitan nama si kecil di bagian depan bantal.

Keunggulan Beli Souvenir Aqiqah di Haiki! Hemat di Budget Lho !

Harga paket aqiqah memang berbeda beda, tergantung dari beberapa faktor. Seperti jenis souvenir, jumlah, model dan tamu undangan yang hadir. Hal tersebut akan menentukan besaran biaya untuk mencari jasa aqiqah anak yang sesuai. Oleh karena itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum menentukan hampers aqiqah dan paket souvenir aqiqah, sebagai berikut.

  • Beli di penjual tangan pertama
  • buat rincian daftar undangan
  • sesuaikan jenis souvenir dengan tamu

Anda bisa mendapatkan di toko offline dengan harga grosir. Namun kebanyakan untuk barang souvenir yang dijual memiliki model pasaran. Sehingga kemungkinan besar souvenir aqiqah yang anda gunakan, sebelumnya juga sudah lebih dulu dipakai oleh tetangga. Jadi kesannya tidak memuaskan untuk tamu undangan dan hanya akan menjadi pajangan rumah.

Oleh karena itu coba cari bingkisan aqiqah putra putri yang bermanfaat dan  unik. Bisa dimaksimalkan dari berbagai toko souvenir online seperti Haiki. Anda tidak perlu ribet berkeliling mall atau mencari toko souvenir. Karena pesanan desain dan model souvenir bisa dicustom sedemikian rupa. Jadi orang tua bisa memberikan foto dan nama anak pada souvenir yang ingin dipesan. Hal tersebut akan membuat souvenir aqiqah putra putri lebih berkesan dan unik.