Contoh Isi Seminar Kit Yang Menarik, Ada Produk Bahan Kulit

Temukan seminar kit populer untuk promosi perusahaan kepada peserta agar berkesan, Berikut 18 item souvenir kit terbaik

isi seminar kit terbaik & eksklusif

Paket seminar atau seminar kit merupakan fasilitas pendukung penting pada sebuah kegiatan seminar, workshop, pelatihan dll sebagai daya tarik peserta mengikuti acara tersebut.

Apa itu seminar kit? Mengapa perlu menggunakan paket seminar apa tujuannya? apa saja isi seminar kit? dan bagaimana tips memilih seminar kit yang ideal? Yuk simak terus ulasan selanjutnya, dimulai dari pengertian seminar kit

Apa Yang Dimaksud Paket Seminar Kit?

Seminar kit adalah kumpulan beberapa item souvenir, mercahndise, produk atau barang yang disatukan dengan kombinasi sesuai kebutuhan dalam sebuah kemasan/packaging dan nantinya diberikan kepada audience/peserta, pembicara/narasumber hingga sponshor event kegiatan seminar workshop.

Progres untuk lingkup yang sering menggunakannya tentu sudah bisa kita tebak. Sebut saja seperti perusahaan, instansi swasta, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga sosial dan lingkup perorangan.

Menggunakan item produk yang unik perlu dipertimbangkan oleh penyelenggara seminar. Khususnya jika ingin memberikan promosi yang menarik melalui paket seminar kit eksklusif.

Perlu ada ide baru agar model produk seminar kit tidak monoton dan membosankan. Salah satunya yaitu menggunakan produk souvenir bahan kulit sapi yang berkualitas.

Tujuan Memberikan Paket Seminar Kit

  • Media Promosi Branding Perusahaan

Kegiatan promosi yang efektif dengan memberikan seminar kit pada acara workshop dan pelatihan merupakan salah satu tujuan bisnis. Simbol branding perusahaan dengan mencantumkan logo, tagline hingga nama event pada setiap item souvenir akan memberikan brand awareness terhadap penerima seminar kit.

Semakin menarik branding promosi yang dibuat, maka akan memperkuat relasi perusahaan dengan penerima hadiah yang terus menerus digunakan dalam waktu lama.

  • Ungkapan Terimakasih & Penghargaan

Produk souvenir yang biasanya digunakan di event seminar, selain dijadikan sebagai strategi marketing yang cukup ampuh juga sebagai ungkapan penghargaan kepada peserta, pembicara hingga panitia penyelenggara, karena telah ikut andil dalam berlangsungnya kegiatan seminar.

  • Fasilitas Acara

Salah satu daya tarik peserta agar mau mengikuti seminar atau workshop yaitu dari fasilitas yang didapatkan. Fasilitas seminar kit biasanya menjadi incaran para peserta seminar, oleh karena itu produk seminar kit haruslah bermanfaat dan fungsional.

Contoh barang yang selalu digunakan pada event seminar yaitu sertifikat, pulpen, ATK, blocknote hingga tas seminar. Tentunya peserta juga akan semkain bersemangat untuk ikut andil di acara seminar jika isi seminar kit bisa berguna untuk kegiatan keseharian.

Apa Saja Pilihan Isi Seminar Kit Yang Recomended

Dalam acara seminar pemilihan seminar kit biasanya tidak banyak berbeda seperti souvenir kantor. Hanya saja faktor penyesuaian kebutuhan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

Pilihan isi Seminar Kit Eksklusif !

Umumnya produk blocknote agenda dan pulpen merupakan item seminar kit yang hampir selalu digunakan. Tentu saja ada pilihan lain untuk paket souvenir kit seperti produk bahan kulit yang bisa dikreasikan agar unik dan lebih eksklusif berikut ulasannya;

Flashdisk USB

Flasdisk USB  Isi Paket Seminar Kit

Isi seminar kit berupa flashdisk cukup digemari oleh perusahaan sebagai merchandise. Apalagi mengikuti perkembangan aman digital saat ini diperlukan kemudahan dalam mengakses setiap informasi

Flashidisk berguna ketika ingin membagikan materi seminar, workshop dan pelatihan kepada peserta. Setiap materi berupa file, gambar dan video bisa disimpan dalam falshdisk dengan simple. Peserta cukup membuka file ketika dibutuhkan saat pembicara menerangkan materi atau sebagi pembelajaran diluar acara seminar.

Model dan desain flashdisk bisa disesuaikan agar terlihat unik dan tidak monoton. Seperti flashdisk card, usb portable, hingga flashdisk bentuk custom.

Isi Seminar Kit Notebook Agenda

cover kulit untuk buku agenda seminar

Haikiindonesia menyediakan produk cover kulit untuk buku agenda karena memiliki banyak fungsi yang bisa disatukan dan praktis. Selain itu cover kulit menjadi cerminan yang elegan untuk promosi brand perusahaan anda.

Apalagi fiturnya yang memanjakan setiap penggunannya dengan binding spiral/pembatas kertas kekinian agar tetap rapih buku agenda kulit bisa dijadikan sebagai wadah untuk id card, uang kertas, pulpen kertas catatan dan kartu debit.

Lebih simple saat anda membawa banyak barang dalam satu tempat. Buku agenda kulit ini menjadi item wajib yang sangat relevan untuk isi paket seminar kit eksklusif.

Paket Peralatan Kantor

seminar kit peralatan kantor aksesoris

ukuran blocknote sendiri disesuaikan dengan kertas yang digunakan. Terdapat ukuran kertas A4, A5 dan A6 yang sering digunakan untuk buku agenda sebagai souvenir perusahaan maupun seminar kit.

Terkadang buku catatan ini disatukan dengan pulpen dan sticky note, seperti paket seminar buku agenda lengkap dengan peralatan kantor. Dengan ukuran yang mini dan simple akan mudah menempelkannya dimanasaja untuk pin note.

Goodie Bag & Tote Bag

kemasan seminar kit goodie bag dan tote bag

Goodie bag dan tote bag merupakan tas serbaguna untuk wadah berbagai barang dan banyak digunakan untuk kemasan isi seminar kit agar barang souvenir mudah dibagikan kepada peserta dan dibawa dengan praktis.

Pilihan aneka bahan mulai dari plastik, canvas, hingga kertas bisa dicustom sesuai anggaran yang terbilang mudah dan terjangkau. Walaupun murah, namun anda bisa meberikan desain unik agar lebih menarik untuk peserta seminar.

Selain itu juga bisa digunakan berulang/reusable sehingga sedikit mengurangi pencemaran limbah lingkungan.

Handbag Pouch

tas seminar pouch bag

Tas pouch untuk isi seminar kit bisa dijadikan handbag minimalis yang elegan, dan cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Pilihan model pouch lainnya sebagai wadah alat tulis, sticky note dan barang seperti uang, payment card hingga alat kometik.

Untuk menjadikan handbag pouch multi fungsi Haiki.id memberikan fitur kompartmen dengan ukuran yang berbeda. Hal tersebut akan membuat barang yang disimpan dalam pouch tetap rapih dan tidak berserakan ketika dibawa.

Selain itu kombinasi pouch dengan ganci, id card dan card holder cocok untuk isi seminar kit yang eksklusif dan premium.

Pulpen

Alat tulis kantor seperti pulpen juga menjadi perlengkapan acara seminar yang sangat penting. Isian seminar kit berupa buku dan alat tulis pulpen akan menjadi souvenir yang sempurna untuk peserta seminar dalam mencatat poin penting dari pemateri.

Desain pulpen agar lebih serasi dengan buku catatan, memilih warna yang sama dengan custom logo sebagai promosi yang sempurna. Agar lebih unik model pulpen tali, ballpoint, pulpen tinta gel dan cair bisa anda pilih sebagai kombinasi paket seminar kit ATK yang menarik.

Tumbler

tumbler seminar kit favorit untuk peserta workshop

Tumbler merupakan salah satu item bermanfaat jika dijadikan isi seminar kit. Peserta seminar yang menerimanya akan menyukai produk ini, apalagi bisa digunakan untuk wadah air panas dan dingin dengan pengatur suhu yang praktis.

Desain tumbler custom memungkinkan untuk memberikan logo sebagai promosi terhadap peserta seminar. Umumnya menggunakan satu warna seperti hitam, putih atau sesuai kebutuhan.

Selain itu anda bisa memilih bahan tumbler dengan tingkat keawetan beranekaragam mulai dari stainless, plastik, kaca hingga kayu. Jika anda mencari produk yang awet dan mendukung dengan tema lingkungan alam, tumbler kayu cocok menjadi isi seminar kit di event tersebut. Mengurangi limbah plastik dan reusable untuk tempat minum yang praktis juga awet.

Powerbank/Charger Portable

powerbank untuk isi seminar kit

Acara seminar dan workshop untuk pelatihan biasanya berlangsung lama, bahkan bisa seharian. Memberikan powerbank sebagai isi pelatihan kit pastinya akan berguna untuk charger portable smarthphone dan laptop. Tidak perlu repot mencari colokan manual yang bisa mengganggu berjalannya acara seminar.

Gantungan Kunci

isi seminar kit gantungan kunci

Gantungan Pin

gantungan pin isi seminar kit murah

Dompet Clutch

isi seminar kit dompet kulit

Kami merekomendasikan hadiah item bahan kulit asli seperti clutch dompet, karena akan menjadi item seminar kit yang berkesan dan awet digunakan oleh peserta untuk tempat menyimpan uang dan alat pembayawan lainnya.

Desain clutch dompet cukup luas dan menampung bannyak barang ketimbang model dompet biasa. Apalagi terdapat tali pegangan yang dikalungkan pada pergelangan tangan agar nyaman ketika membawanya.

Sertifikat Seminar

Acara seminar atau workshop tidak bisa lepas dari sertifikat. Inilah yang paling menjadi daya tarik bagi para peserta acara. Khususnya mahasiswa yang membutuhkan sertifikat untuk skripsi atau kegiatan lainnya.

Kaos Merchandise

Gelas Mug

Lanyard Name Tag & Id Card Holder

Gantungan name tag holder kulit memiliki karakteristik tersendiri dengan jenis model flip magnet sebagai penutup pada id card holder. Dua bagian lapisan id card bisa menyimpan payment card dan uang kertas.

Sehingga lebih memudahkan dan simple saat anda berkegiatan di dalam maupun luar kantor. Name tag id card holder kulit ini cocok untuk produk paket seminar kit yang pasti berguna khususnya untuk karyawan perusahaan.

Tas Laptop

Tas laptop akan berguna bagi peserta seminar sebagai tempat untuk membawa laptop ketika mengikuti acara workshop dan barang aksesoris pribadi lainnya.

Pilihan tas laptop bahan kulit bisa dijadikan isi seminar kit premium  yang diberikan untuk pembicara seminar atau pemateri. Sedangkan untuk budget yang murah tas berbahan sintetis bisa menjadi pilihan opsi lainnya.

Memberikan tas seminar wadah laptop kepada audience akan membuat citra brand anda baik karena fasilitas souvenir yang bermanfaat.

Tas Kerja/ Tas Kantor

Tas seminar jenis ransel atau selempang bisa dimanfaatkan sebagai tas kantor/kerja. Dengan tas kantor memudahkan membawa dokumen, perlengkapan kerja dan barang pribadi lainnya secara praktis.

Haiki.id menyediakan isi tas kantor premium berbagan kulit asli dengan desain custom dan pilihan jenis model slempang atau tas ransel. Kualitas bahan kulit akan membuat tas kerja anda awet hingga waktu tahunan.  

Paket Eksklusif Seminar Kit

isi paket eksklusif seminar kit

Opsi bingkisan premium untuk event perusahaan anda menggunakan paket seminar kit eksklusif adalah pilihan yang pas. Biasanya diisi dengan souvenir premium seperti contoh gambar di atas, pouch kulit, id card holder, keychain, handbag yang dikemas dalam satu packaging tote bag atau terkadang menggunakan hard box.

Isi produk souvenir paket seminar kit bisa produk apa saja, asalkan ideal dengan kebutuhan dan tujuan event anda

Tips Menentukan Seminar Kit Yang Ideal

Rasanya tidak cukup hanya mengetahui apa saja jenis produk untuk isi seminar kit, namun anda juga perlu mengerti bagaimana tips memilih seminar kit yang berkualitas dan ideal sesuai kebutuhan. Berikut poinnya, dan bisa anda terapkan dengan mudah;

* Tema Konsep Event

* Cocokkan Isi Seminar Kit dengan Background Tamu Acara

* Sesuaikan Biaya dengan Anggaran Yang Telah disepakati

* Utamakan Kualitas Produk Seminar Kit

* Pilih Tempat Pembuat Seminar Kit Terpercaya & Terbaik

Pastikan untuk memilih jasa vendor souvenir terpercaya dan terbaik, karena souvenir untuk event seperti seminar berperan sebagai media promosi yang menentukan citra brand perusahaan terhadap banyak kalangan.

Vendor terpercaya oleh berbagai perusahaan untuk pengiriman barang pengadaan keseluruh wilayah Indonesia yaitu Haiki.id.

Apa Saja Keuntungan Memesan Paket Seminar Kit di Haiki.id ?

Menggunakan Bahan Berkualitas & Awet

Layanan Konsultasi Gratis

Haiki.id melayani konsultasi gratis sebelum anda memutuskan pilihan produk seminar kit yang sesuai dengan desain gratis untuk custom emboss logo tulisan agar lebih eksklusif.

  • Melayani Pemesanan Seminar Kit Desain & Model Custom
  • Pengiriman Sample Souvenir, Free Ongkir
  • Harga Menarik & Negoitable
  • Teknis Pemesanan Simple, Melayani Via Online & Offline
  • Pengirimaan Ke Seluruh Indonesia
  • Melayani Pemesanan Kejar Deadline
  • Berpengalaman Melayani Banyak Klien
  • Menyediakan Kemasan/Packaging Seminar Kit Custom